Lidah Sembilu

DAMHURI MUHAMMAD

ISBN 979-99980-9-3
142 hlm + xvi ; 12 x 19 cm

"Cerpen-cerpen Damhuri Muhammad membuat saya serasa sedang berkelana di negeri legenda. Itulah, saya kira, kekuatan para pengarang muasal Sumatera Barat."
(Veven Sp. Wardhana, penikmat budaya massa)






Cerpenis muda berbakat Damhuri Muhammad menyajikan kumpulan karya terpilihnya yang telah tersebar di pelbagai media massa se-Indonesia.Dengan menjelajahi ragam tematik dan ekplorasi prosaik, antologi ini berusaha menyoroti khazanah keMinangkabauan (dan lebih luasnya keIndonesiaan) yang pelan-pelan tergerus arus kapitalisme global dengan segala kepelikannya."Lidah Sembilu adalah upaya Damhuri Muhammad untuk tak terjebak antara romantisme tradisi dan kilau modernitas. Ia mengarungi kekayaan khazanah lokal Minang tanpa membiarkan diri terperangkap oleh klise (“Perempuan Berkerudung Api”), menerobos ke jantung gaya hidup modern (“Karnaval Pusar”), atau kenangan pada lawan jenis yang berhasil menghindari jebakan melodramatik (“Rindusorang”). Kosa katanya berlimpah.
(Akmal Nasery Basral, jurnalis & novelis)

Comments

Admin Blog said…
Halo bos! Selamat ya atas buku baru sampeyan. Semoga aku bisa menyusul. Doakan ya. Salam dari Semarang
Tengkiyu Apresiasine kang...
Anonymous said…
pakcik Ahmad :

Uda Dam, bisa kirimkan ke saya 1 buku (plus yg sudah di tanda tangani..kalau Tualang mau ikut signing boleh juga...tapak kakinya di halaman awal). Saya akan transfer biayanya (harga + ongkos kirim)
Tarimo kasi da..
pakcik.achmad@gmail.com
Anonymous said…
Selamat yah...
insya Allah saya akan beli kalau pulang nanti (april 2007)
Anonymous said…
uda Idam, saya akan beli buku ini..
ada kerinduan membaca "tarian ganggang"... setelah saya membaca " Parang Tak Berulu dan Robohnya Surau Kami

Selamat, da !

pakcik Ahmad

Popular Posts